Gaji 13 ASN Pemkot Parepare Tunggu Juknis

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare menyatakan kesiapan dalam melakukan pembayaran gaji 13 kepada 3.600 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebanyak Rp 16 miliar lebih telah disiapkan untuk pembayaran gaji 13 itu.

Hanya saja kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Jamaluddin Achmad, pencairan dana itu harus tertunda karena kondisi pandemi Corona. Hal itu pula yang menjadi alasan, sehingga petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat belum diturunkan.

“Memang biasanya dibayar sebelum tahun ajaran baru, tapi karena adanya pandemi Covid-19 ini semua tertunda. Sama halnya dengan gaji 13 ini, tapi kami pemerintah daerah siap untuk membayar itu tetapi harus menunggu petunjuk teknis dari pusat dan itu belum kami terima,” urai Jamal, sapaan akrab Kepala BKD Parepare ini.

Jamal menuturkan, jika juknis tersebut telah turun, maka pencairan gaji 13 akan segera dilakukan.

“Pokoknya kami pemerintah daerah tinggal menunggu petunjuk teknis saja, jika ada juknis turun, segera kami bikinkan peraturan walikota (perwali) terkait prosedur pembayarannya. Tidak ada persoalan karena anggaran sudah siap, jumlah pegawai juga sudah ada datanya tinggal dibayar,” tegas Jamal.(*)

PEMKOT-Makassar