Kementerian Pertanian Monitoring LTT Sejumlah Daerah di Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Untuk menyediakan pangan bagi rakyat di tengah pandemi Covid 19, pemerintah Sulsel bersama Kementerian Pertanian RI meluncurkan program LTT (Luas Tambah Tanam) padi. Terkait hal itu, Irjen Kementerian Pertanian RI Sumardjo Gatot Irianto didampingi Direktur dalam lingkup Kementan melakukan pemantauan langsung di lapangan. Turut serta dalam kunjungan tersebut Kadis TPH BUN Sulsel Andi Ardin Tjatjo dan anggota TGUPP Sulsel Luthfi Andi Mutty.

Dalam kunjungan itu dilakukan pula rapat monitoring di mulai dari Bantaeng dihadiri bupati dan para kadis pertanian wilayah selatan. Selanjutnya rapat monitiring di rujab Bupati Barru yg dihadiri Bupati Barru dan Kadis Pertanian Tanaman Pangan Kab. Maros, Pangkep, Barru, Pinrang dan Kota Pare2.

Kemudian rapat monitiring berlangsung di aula kantor Bupati Wajo dihadiri Bupati Wajo dan para kadis Pertanian Tanaman Pangan kab. Bone, Soppeng, Sidrap, Wajo, Tator, Torut. Kunjungan kegiatan monitoring berakhir di aula rujab bupati Luwu. Bupati Luwu hadir bersama para Kadis Pertanian Tanaman Pangan se Luwu Raya.

Menurut Kadis TPHBun Prov. Sulsel Andi Ardin Tjatjo dimaksudkan untuk memastikan bahwa LTT Padi dapat terlaksana sesuai rencana. “Dalam pertemuan itu diketahui bahwa daerah daerah yang dipantau semuanya siap bekerja maksimal menyukseskan program dimaksud,” Ujar Andi Ardin Tjatjo

Sementara itu Irjen Kementan dalam arahannya mengatakan bahwa pemerintah memang harus bekerja ekstra utk memastikan ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid 19.

Sulsel yang selama ini dikenal sebagai lumbung pangan Nasional diharapkan dapat berfungsi sebagai penyanggah pangan kita. Dalam kesempatan itu Irjen berjanji bahwa kebutuhan benih dan pupuk akan disiapkan sebelum musim tanam Juli 2020.(*)

PEMKOT-Makassar