FKPPI SULSEL : Tarik RUU-HIP dari Prolegnas Bukan Hanya Ditunda

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – PD XIX FKPPI sulsel bersama Perwakilan PC FKPPI se Sulsel, jumat (10/7) mendatangi DPRD Sulsel menyampaikan aspirasi berupa pernyataan sikap penolakan RUU -HIP. Rombongan FKPPI yg dipimpin Plt Ketua PD XIX FKPPI SULSEL, Ir. Suwandi Mahendra, M Si menyatakan, FKPPI tidak ingin melakukan demonstrasi dijalan dgn massa besar . Aksi ini bersifat damai dengan personil terbatas karena mngantisipasi perkembangan Covid-19 di kota Makassar.

Inti pernyataan Sikap FKPPI adalah menolak dengan tegas RUU HIP dan meminta kepada DPR RI untuk menariknya dari Prolegnas DPR RI Agar tidak lagi dilanjutkan pembahasannya. Memaksakan kelanjutan pembahasan RUU HIP yg kontroversial dan mnghdpi penolakan berbagai elemen bangsa, sangatlah riskan dan berbahaya. Karena akan menimbulkan konflik horisontal yg mengancam keutuhan NKRI. FKPPI juga menolak dgn tegas adanya upaya fihak tertentu yg berupaya membangkitkan kembali ajaran Komunisme dalam bentuk apapun.

Dalam Aksi ini, FKPPI menyayangkan karena hanya diterima oleh Kabid Hukum Setwan DPRD Sulsel, Namun dapat dipahami karena seluruh anggota dewan sedang melakukan Sosialisasi Undang undang di Dapil masing masing.(*)

PEMKOT-Makassar