Harapan Wali Kota Parepare Kepada Ketua BPH Umpar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Direktur PDAM Kota Parepare Andi Firdaus Djollong resmi dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar).

Bersamaan dengan pengurus BPH lainnya yakni Sekretaris H Umar SPd MPd, Bendahara Muhammad Naim, Anggota Prof HM Siri Dangnga, Dr H Mahsyar Idris MAg, Dr Amaluddin MHum, HM Iskandar Nusu.

Ketua dan pengurus BPH UM Parepare dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr HM Syaiful Saleh atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Saat bersamaan juga dilantik empat Wakil Rektor UM Parepare oleh Rektor UM Parepare di Aula UM Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Amina Amin memberi ucapan selamat dan penghargaan kepada ketua dan pengurus BPH UM Parepare yang dilantik.

Wali Kota kepada para pengurus BPH dan civitas akademika UM Parepare mengingatkan bahwa kemajuan pendidikan khususnya di Parepare adalah tanggung jawab bersama.

“Dibutuhkan kerja sama dan tanggung jawab semua untuk kemajuan pendidikan di Kota Parepare. Pengurus BPH UM Parepare diharap bersinergi dengan Rektorat untuk mencetak alumni yang lebih berkompeten dan berkualitas demi kemajuan pendidikan,” harap Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Amina Amin. (12/7/2020).

Rektor UM Parepare, Muh. Nasir mengapresiasi support Wali Kota dan Pemkot Parepare, serta berharap sinergitas yang baik dengan pengurus BPH yang baru dilantik. Secara khusus dia memuji Ketua BPH Firdaus Djollong yang dinilai sosok berkompeten.

“Kita tahu beliau ini punya berbagai jaringan dan saya pikir dengan memanfaatkan jaringan dengan baik, beliau mampu membawa UM Parepare lebih baik ke depan. Apalagi pengabdian beliau untuk Muhammadiyah tidak diragukan lagi,” ungkap Nasir.

Ketua BPH Firdaus Djollong mengaku, bersama pengurus BPH siap menjalankan amanah dengan baik.

“Kami akan emban amanah ini dan akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Karena ini adalah pengabdian kita kepada organisasi sekaligus sumbangsih kontribusi kita bagi pendidikan di Parepare dan Sulsel secara umum,” tandas Firdaus, mantan Wakil Ketua DPRD Parepare.(*)

 

PEMKOT-Makassar