Anggota TGUPP Sulsel Luthfi Mutty Buka Posko Bantuan Korban Banjir Masamba Luwu Utara

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Hujan yang turun terus menerus mengakibatkan banjir di kabupaten Luwu Utara beberapa hari belakangan ini. Laporan sementara menyebutkan lebih dari 10 orang korban jiwa. Yang hilang sekiyar 30 orang. Ratusan rumah rusak. Dan puluhan kendaraan rusak terendam banjir. Banjir kali ini telah membuat beberapa desa terisolasi. Seperti Lera, Pincara, Lantang Tallang dan Meli. Total nilai kerugian masih sementara dalam proses perhitungan.

Jalan poros trans Sulawesi Palopo ke Luwu Timur juga sempat terputus akibat tertutup lapisan pasir lebih dari 1 meter.
Untuk meringankan beban warga yang terdampak, anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Sulsel, Luthfi A. Mutty yang juga mantan Bupati Luwu Utara telah mengupayakan bantuan.

Setelah mendapat berita musibah banjir di Lutra, telah menghubungi beberapa kolega, kerabat dan teman sejawat.”Alhamdulillah, Media Group langsung memberi tanggapan,” tegas Luthfi Mutty. Lebih jauh dijelaskan, dirinya dalam waktu dekat ini akan membawa 3 truk bantuan dari 5 truk yg direncanakan.

Bantuan berupa sarung dan sembako. Dirinya juga berharap para dermawan yang akan memberikan bantuan bisa menghubunginya baik melalui media sosial maupun langsung via telepon.”Saya siap meneruskan bantuan dari berbagai pihak membantu saudara saudara kita yang terkena musibah di Masamba Luwu Utara,” jelas opu LAM panggilan akrabnya.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah telah memberikan bantuan kepada para korban banjir di Luwu Utara sekaligus akan mengunjungi langsung daerah tersebut untuk melihat langsung situasi dan kondisi saat ini.”Saya dapat informasi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah akan langsung ke Luwu Utara mengunjungi para korban dan sekaligus memberikan bantuan langsung,” jelas Luthfi Mutty.(*)

PEMKOT-Makassar