Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Tolitoli Meninjau Lahan Sawah di Desa Stadong

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa, meninjau langsung lahan sawah di Desa Stadong, Kec Dampal utara, Kamis (16/07/2020).

Lahan yang dikunjungi bersama Tim Dinas dan pengerak Petani di Desa tersebut dulunya lahan tidak terolah dengan baik karena paktor masih kurang alat alsintan.

“Alhamdulillah sekarang sudah terolah dengan baik. Saya bersama tim datang kesini sekaligus mencari titik titik air yang bisa dijadikan sumber untuk memenuhi areal persawahan,” kata Rustan

Luas sawah di dasa tersebut sekitar 67 ha. Untuk memaksimalkan pengairan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura akan menggunakan sistem Pompanisasi. “Rencana kami usahakan dengan sistem pompanisasi goelistrik,” harapnya.

Dalam kunjungannya ini Rustan Rewa kepada Kapolsek Dampal utara Iptu Anshari, dan camat Dampal utara atas dukungan terhadap keberhasilan di sektor tanaman pangan.

Selah melakukan kunjungan di Dampal Utara, Rustan Rewa bersama tim melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Dampal Selatan.(*)

PEMKOT-Makassar