Wakil Bupati Lutra Serahkan Bantuan dan Pantau Warga di Pengungsian

SUARACELEBES.COM, LUTRA – Di tengah krisis Pandemi Covid 19, saudara – saudara kita di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan harus menghadapi banjir yang melanda tempat tinggal mereka dan merendam rumah mereka. Kini mereka harus tinggal di pengungsian sambil menunggu banjir surut dan kembali kerumah. Kondisi pandemi membuat mereka sulit, kini mereka makin sulit karena bencana banjir bandang.

Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah menjelaskan, banjir bandang yang melanda Luwu Utara menyisakan duka mendalam. Hingga kini sudah 23 korban meninggal ditemukan. Sementara tim SAR dan warga setempat masih terus mencari warga yg hilang. Ratusan warga masih hilang. Mereka yg selamat banyak yg mengungsi.

Wakil Bupati Luwu Utara Tahar Rum hingga saat ini terus memantau kondisi warga di pengungsian sambil menyerahkan bantuan. Tahar berpesan agar kita tabah menerima cobaan ini. Sambil terus berdoa semoga banjir susulan tidak terjadi lagi.”Mari kita peduli dan berbagi dengan mereka, warga terdampak bencana,” pinta Thahar Rum.

Sebagaimana diketahui Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, porak-poranda usai diterjang banjir bandang, Senin (13/7/2020) malam. Ratusan rumah yang berada di sepanjang bantaran sungai Masamba terdampak paling parah, banyak yang hanyut, korban jiwa berjatuhan, dan banyak warga yang belum ditemukan.⁣

Berbagai komunitas, kelompok masyarakat, hingga Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah sejak kemarin hingga hari ini masih berada di lokasi bencana guna memantau perkembangan dan memastikan kondisi infrastruktur yang harus segera dibenahi akibat dampak bencana banjir bandang sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat, termasuk mengikutsertakan OPD terkait untuk sesegera mungkin melakukan pendataan sarana dan prasarana yang rusak dan secepatnya dilakukan perbaikan dan membangun tempat tempat pengungsian bagi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.(*)

PEMKOT-Makassar