Erna Rasyid Taufan Ajak Anak-anak Tetap Bergembira

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Parepare atas peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati hari ini, Kamis, (23/7/2020).

Erna menilai peringatan Hari Anak Nasional tahun ini sangat berbeda lantaran adanya pandemi.

Di setiap kesempatan, Erna Rasyid Taufan kerap mendengar keluhan anak-anak yang merindukan masa-masa belajar di sekolah.

“Selamat hari anak nasional, semoga anak-anakku tetap gembira walau keinginan dan kerinduan belajar di sekolah masih terhalang karena Corona. Teruslah berdoa agar Corona cepat berlalu,” pesan Erna Rasyid Taufan.

Tak dapat dielak kata Erna, kerinduan anak-anak bermain dengan teman sekolah dan diajar oleh gurunya.

“Saya banyak mendapat keluhan dari anak-anak sekolah katanya mereka sudah lama rindu ingin sekali sekolah. Rindu bermain dengan teman, dan terutama rindu diajar oleh gurunya. Saya tanya, memang kenapa kalau diajar oleh orangtua, katanya berbeda dan orangtua kebanyakan galak saat mengajar anak-anaknya,” ungkap Erna Rasyid Taufan.

Oleh karena itu lanjut dia, PR besar bagi orangtua agar memberikan perhatian besar dan mengubah cara mendidik dan mengajar anaknya, bukan dengan cara kekerasan, tetapi dengan perhatian dan kasih sayang.

“Intinya adalah komunikasi, dan kasih sayang. Jangan kasar dalam mendidik anak karena itu akan membekas dalam ingatan mereka. Didiklah mereka dengan lembut, dan sesekali usap kepala mereka saat tidur dan bacakan ayat alquran, serta bisikkan pesan dan doa terbaik untuknya,” pesan Erna untuk para orangtua. (*)

PEMKOT-Makassar