PDIP dan PKB Gaspol Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua dari tiga parpol pendukung Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan) sudah tancap gas mensosialisasikan paket ini pada Pilwalkot Makassar 2o20. Kedua parpol itu yakni PDIP dan PKB yang memang sudah menyerahkan rekomendasi pasangan calon kepada Dilan.

Paket Dilan diketahui tengah mempersiapkan deklarasi sembari menunggu rekomendasi paslon dari PKS maupun dari parpol lain yang tengah menjalin komunikasi intensif. PDIP dan PKB optimistis pasangan doktor dan dokter ini akan meraih tiket bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jaiz, menyebut pihaknya akan habis-habisan memenangkan Dilan pada Pilwalkot Makassar. Semua potensi yang dimiliki partai akan dikerahkan, mulai di tingkat kota hingga tingkat ranting, mulai dari level elite hingga akar rumput. Kemenangan Dilan menjadi harga mati bagi PDIP.

Soal isu kekurangan partai politik pengusung, Rais menepisnya. PDIP tidak goyah untuk tetap bersama pasangan yang disebut representasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama tersebut.

“Saat ini kami (PDIP) bersama dengan pasangan Dilan tengah mempersiapkan deklarasi untuk maju pada Pilwalkot Makassar. Intinya, PDIP gaspol memenangkan pasangan ini, apalagi kan rekomendasi DPP PDIP sudah keluar untuk pasangan ini,” ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Tidak berbeda dengan PDIP, PKB juga bergerak masif dalam memenangkan Dilan. Tidak hanya pengurus dan kader, organisasi sayap partai ini pun sudah mulai mensosialisasikan pasangan yang digandrungi kaum milenial ini.

Ketua Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Fadhilla Fahriana, mengatakan dukungan kaum hawa, khususnya dari PKB sepenuhnya bulat untuk Dilan. “Ya wajib bagi kami dan semua kader perempuan bangsa, khususnya di Makassar untuk bahu membahu memenangkan pasangan Dilan 2020,” tegasnya.

Ia juga menjuluki pasangan Dilan sebagai representasi Romansa Politik Makassar. “Romansa menurut saya disini karena pasangan ideal tersebut mempertemukan dua kehebatan dan akar histori dan geneaologi politik yang menyatu dalam satu cita dan cinta untuk Kota Makassar,” urainya.

Di mata Dilla-sapaan akrabnya, Dilan memiliki landasan yang kuat untuk membangun Kota Makassar, baik dari sisi infrastruktur maupun SDM. Di bawah kepemimpinan Dilan, pihaknya yakin Makassar akan lebih sejahtera, makmur dan berkeadilan.(*)

PEMKOT-Makassar