Tulisan Viral: Supriansa Disebut Kembalikan Warna Golkar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejak sore, Rabu 29 Juli 2020 beredar tulisan singkat melalui grup whatsupp. Tulisan tersebut viral di sejumlah WAG, tentang perhelatan Musda Golkar. Melalui tulisan tersebut, Supriansa digambarkan telah mengembalikan warna Golkar. Berikut opini tulisan tersebut :

Kembalinya Warna Golkar

Pada tulisan singkat ini, warna kumaksudkan sebagai dinamika, riak, roh, kegembiraan, demokrasi, edukasi terbalut dalam hingar bingar Musda Golkar. Warna itu telah datang setelah sekian lama lenyap. Dia seolah tenggelam oleh warna lain yang menghiasi halaman halaman media, sosial media hingga halaman halaman rumah warga di Sulawesi Selatan sebagaimana pernah dijuluki sebagai lumbung Golkar di Indonesia. Golkar, nyaris cenderung tak menarik lagi untuk dibahas.

Tetapi Juli di tengah pandemi, melalui perhelatan Musda Golkar yang masih berdinamika ini, warna itu telah kembali. Adalah Supriansa, anggota Komisi III DPR RI, seorang pendatang baru di blantika politik serta Partai Golkar memecah kebuntuan itu. Aktivis 98, yang sempat tak dihiraukan itu kemunculannya di Musda Golkar justru menciptakan warna tersendiri bagi Golkar di Sulsel. Dia membawa warna sekaligus melakukan rebound Golkar itu sendiri. Pantas jika pengamat politik komunikasi Unhas, Dr. Hasrullah menyebutnya sebagai News Maker. Seolah kebiasaan kebiasaan Golkar yang emas pada era Amin Syam, Ilham Arief Sirajuddin, Syahrul Yasin Limpo lahir kembali.

Golkar kembali menjadi media daring. Sebelum Musda dipindah ke Jakarta, Golkar menjadi pembicaraan di Warkop Warkop, cafe cafe, group group WA, sosial media apalagi media maisntreem. Tentu tak lepas oleh kehadiran Supriansa. Berbicara tentang OC, SC, calon selalu menghadirkan nama Supriansa di dalamnya. Pun tentang Supriansa sendiri, ia muncul di berbagai media, sosial media dan konten konten. Contoh. Tribun YouTube, sejak terposting tiga hari lalu telah 4,4 ribu kali ditonton. Fajar online YouTube sebanyak 725 kali ditonton.

Selama sepekan, off air melalui sosial media serta on air melalui perbincangan langsung, Golkar dan Supriansa telah menjadi perbincangan hangat.

Oleh. Partai Sulsel

PEMKOT-Makassar