banner dprd mkassar

Legislator DPRD Makassar Usul Pemkot Bagikan Masker Gratis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat menyediakan 2 juta masker untuk warga Kota Makassar saat melakukan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19.

Usulan itu dikemukakan anggota DPRD Kota Makassar, Azwar saat ditemui wartawan, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, sebelum melakukan random rapid test kepada warga yang tidak menggunakan masker, seharusnya Pemkot menyediakan masker gratis kepada masyarakat.

“Saya minta pemerintah kota buat pengadaan masker untuk digratiskan ke warga. Apalagi anggaran yang dimiliki cukup besar. Sejak jauh-jauh hari tiga bulan lalu saya selalu mengatakan adakan masker kain gratis secara massal untuk warga,” ujarnya.

Ia berharap Pemkot Makassar bisa memproduksi sebanyak 2 juta masker kain, dengan memberdayakan para penjahit untuk memproduksi APD tersebut.

“Pemkot bisa berdayakan penjahit lokal Makassar. Ini juga bisa menggerakkan ekonomi. Saya usul mesti Makassar cetak 2 juta masker kain, itu hanya butuh dana kurang dari Rp 10 M karena perlembar masker kain dipasaran cuma Rp 5 ribu. Lalu masker itu digratiskan pada warga kota Makassar,” tegasnya.

Ia menambahkan, kewajiban pemerintah kota menyiapkan APD tersebut, agar tidak menimbulkan persebaran virus yang lebih besar lagi.

“Jangan kerja serampangan, apalagi membuat aturan bagi yang kedapatan tidak memakai masker langsung rapid test. Lucu juga kebijakannya. Buatlah kerja sistematis, kebijakan strategis yang tidak menyulitkan masyarakat,” tandasnya.

Politisi PKS itu lagi-lagi menegas, dengan adanya Perwali yang mewajibkan pemakaian masker harus didahulukan dengan penyediaan masker gratis secara massal. WHO juga meminta untuk memakai masker.

“Hanya ini yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan covid selain protokol kesehatan lainnya seperti physical distancing, cuci tangan dan perkuat imun tubuh,” pungkasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *