Dukung Kerajinan Tangan, Rossy Akan Boyong Produk Eceng Gondok ke Inacraft

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Inacraft merupakan pameran kerajinan tangan terbesar di ASEAN yang rencananya akan diadakan pada tanggal 2-6 September 2020 mendatang di Jakarta.

Menyambut even Internasional tersebut, Ketua Dekranasda Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menyiapkan sejumlah kerajinan tangan khas Makassar untuk di promosikan pada ajang pameran tersebut.

“Jadi hari ini kita kunjungi salah satu pengrajin yang memproduksi beberapa karya berbahan dasar eceng gondok di Jalan Serui kota Makassar. Saya melihat kualitasnya tidak kalah bagus dari pengrajin dari luar. Rencananya, kita akan membawa beberapa produk ke Inacraft september mendatang, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Rossy, usai melakukan rapat kordinasi terkait persiapan keikutsertaan Kota Makassar dalam ajang Pameran Inacraft, Jumat (7/8/20).

Rossy mengatakan produk yang diboyong nantinya bertujuan untuk dipamerkan dan diperkenalkan langsung kepada para pengunjung.

Ia optimis produk ini tidak kalah bersaing dengan produk lainnya karena produk kerajinan ini berasal dari eceng gondok pilihan.Eceng gondok yang bagus kualitasnya itu, kata Rossy, harus berasal dari air yang mengalir deras, bukan air yang tergenang.

“Kita juga mau membuktikan kalau produk di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar itu memiliki produk yang berpotensi besar dan berkualitas tak kalah dari produk luar. Khususnya kreativitas pengrajin dalam pemanfaatan enceng gondok,” jelasnya.

Adapun beberapa jenis kerajinan tangan eceng gondok yang rencana akan diboyong diantara y kotak loundry, tikar, bantal duduk, dan kursi kombinasi anyaman, lampu hias, hand bag (tas tangan).

Ia berharap keterlibatan pengrajin asal Makssar ini akan menghasilkan output yang baik bagi pengembangan hasil karya anak Makassar kedepan, kendati saat ini masih di terpa pandemi Covid 19. (*)

PEMKOT-Makassar