Tak Pilih-pilih Tempat, Begini Gaya Fatmawati Rusdi di Warkop

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Mudah berinteraksi dan tak risih. Begitu kesan sejumlah warga ke Fatmawati Rusdi selama berkeliling menyapa warga, baik bersilaturahmi maupun “mappatabe’”.

Bukan hanya kesan itu, Fatmawati Rusdi yang merupakan salah satu pejuang di pusat terhubungnya akses tol laut di Makassar, juga bukan tipikal perempuan yang memilih-milih tempat untuk bersilaturahmi.

Itu tercermin di sela-sela agenda kunjungannya ke kelurahan-kelurahan atau dibeberapa lorong, Fatmawati menyempatkan waktu “ngopi” di salah satu Warkop sebelum menghadiri titik pertemuannya selanjutnya.

Pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto ini, nampak santai berbincang dengan beberapa pengunjung warkop. Termasuk dengan beberapa anggota DPRD Sulsel dan DPRD Makassar yang turut menemani.

Selama kurang lebih satu jam ngopi di Warkop yang terletak di Jalan Bandang itu, ia tak sungkan menyapa beberapa pengunjung warkop. Termasuk ketika ingin pamit ke lokasi kunjungannya.

“Mari ki’ semua,” kata Fatma kepada beberapa pengunjung warkop.

Fatmawati selanjutnya melanjutkan agenda menyapa warga ke Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo. Di lokasi ini, Fatmawati kembali menyusuri permukiman warga yang berlokasi di lorong-lorong. Selain itu, tentunya untuk “mappatabe” meminta doa dan restu kepada warga dan tokoh masyarakat setempat.

Selama seharian, beberapa wakil rakyat yang tercatat sebagai pengurus Nasdem setia mendampingi sekaligus menunjukkan totalitasnya memberi dukungan. Mereka adalah, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Sulsel yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo; Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi; serta Andre Prasetyo Tanta dan Mario David, Anggota DPRD Kota Makassar.

Di setiap lokasi yang dikunjungi selalu mendapat sambutan hangat warga, baik ibu-ibu, tokoh masyarakat, maupun komunitas milenial. Termasuk masyarakat umum.(*)

PEMKOT-Makassar