Appi Kunjungi Kebakaran di Cambaya

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kebakaran hebat terjadi pagi tadi (Sabtu 15/8) di Barukang Utara, Kelurahan Cambaya. Sebanyak 17 rumah habis dilalap si jago merah dan 3 rumah lainnya rusak ringan mengakibatkan 28 kepala keluarga dengan 88 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin yang mendapatkan informasi tersebut dari berbagai grup medsos langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

Bersama dengan Rahmat Taqwa anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP serta Ibrahim salah satu tokoh masyarakat setempat, Appi meninjau langsung lokasi yang tinggal puing-puing dan berdialog dengan para korban.

“Bencana ini tentu kita semua tidak menginginkannya. Semoga kita semua bisa sabar dan tawakkal atas kejadian ini” ungkap Appi menguatkan para korban.

Dalam kesempatan tersebut Appi yang menggandeng Abd Rahman Bando sebagai calon wakilnya di Pilwali Makassar juga menjanjikan bantuan semen dan balok kepada para korban.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa besar tapi mudah-mudahan dapat membantu para korban untuk membangun kembali tempat tinggalnya. Anak-anak harus segera kembali memiliki ruang berteduh yang layak, apalagi dalam kondisi pandemi covid seperti saat sekarang” lanjut sosok yang dikenal dermawan dan sering memberikan bantuan sosial melalui Bosowa Peduli ini.

Ibrahim, salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi respon cepat Munafri Arifuddin.

“Kita perlu pemimpin seperti beliau. Cepat tanggap dan peka terhadap kondisi sosial masyarakat” ujarnya.

Dalam Pilwali Makassar 2020 ini, Munafri Arifuddin berpasangan Abd Rahman Bando akan ikut berkontestasi diusung oleh Partai Demokrat, PPP dan Perindo serta PSI sebagai partai pendukung.(*)

PEMKOT-Makassar