Dokter Fadli: Merdeka Itu Bermanfaat Bagi Sesama

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  — Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, mengajak masyarakat mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan terus menjaga kebermanfaatan kepada sesama. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, dimana banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

“Meski dalam suasana pandemi virus korona, semangat mengisi hari kemerdekaan tidak boleh kendur. Merdeka harus kita maknai sebagai momentum saling berbagi, memberi kepada orang-orang yang kurang mampu,” ucap kader dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) ini, Senin (17/8/2020).

Di masa pandemi virus korona, hingar bingar kemeriahan peringatan HUT RI memang harus dikurangi. Bakal lebih bermanfaat dan bermakna bila diganti dengan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Toh, itu sesuai dengan nilai-nilai bangsa yakni hidup rukun dan gotong royong.

Lebih jauh, pria hobi musik dan otomotif ini menerangkan, memaknai hari kemerdekaan bukan sekadar mengenang jasa pahlawan. Jauh lebih bermakna mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan positif, salah satunya bisa dengan berbagi.

Dokter Fadli pun mengajak masyarakat yang mampu untuk aktif melakukan kegiatan sosial. Pasalnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat luas.

Diketahui banyak buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pedagang kecil sepi pembeli, tukang becak dan ojek sepi penumpang, wiraswasta usahanya lesu, bisnis tak jalan, dan pergerakan ekonomi yang melemah. Kondisi ini tentu membuat perekonomian sangat sulit.

“Olehnya itu perlu gerakan bersama dan HUT RI merupakan momentum tepat. Mari saling berbagi, membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesulitan. Bersama kita wujudkan kemerdekaan hakiki, kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tukasnya. (*)

PEMKOT-Makassar