Tokoh Sultra : Bahtiar Maddatuang Layak Gubernur Sultra 2023

SUARACELEBES.COM, SULTRA – Meski baru akan digelar pada akhir 2023, bursa bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara mulai bermunculan.

Salah satunya, mencuat nama Bahtiar Maddatuang. Sosok pemuda kelahiran 1982 itu santer disebut kuat maju bertarung merebut posisi nomor satu di Sultra.

Kabar majunya pemuda yang akan berusia 38 tahun ini pun mendapat respon baik dari salah seorang Tokoh asal Muna, Sulawesi Tenggara, Ferdinandus Sampe, M.Bus, Phd.

Rektor Universitas Swasta terkemuka di Sulawesi, Universitas Atmajaya Makassar ini senang mendengar informasi Bahtiar maddatuang akan maju di Pemilihan Gubernur Sultra 2023 Mendatang.

Menurutnya, Bahtiar pemuda yang punya jaringan yang luas. Meski aktivitasnya di Kota Makassar sebagai Ketua STIE AMKOP Makassar, pria ini lahir di Kabupaten Kolaka, Sultra. Ia memiliki basis utama Bahtiar Maddatuang mengakar di Kolaka Induk dan Kolaka Timur.

Bahtiar Maddatuang memang dikenal sebagai pimpinan yang pekerja keras dan penuh terobosan. Tidak heran, kampus yang namanya sekarang STIE, sebentar lagi berganti menjadi Instute Manajemen Bisnis Indonesia.

Bahkan, pada 2018 lalu sukses membawa kampus yang di pimpinnya sebagai Kampus STIS Terbaik di Sulawesi berdasarkan Pemeringkatan Kemenristekdikti dan menjadikan salah satu kampus top manajemen bisnis terbaik di Indonesia Timur.

“Bahtiar maddatuang Tokoh muda yang /unya jaringan yang luas. Beliau juga punya banyak ide-ide brilian, dengan visi , gagasan yang brilian, dan inovasi,” beber Ferdinandus Sampe, Kamis (20/8/2020).

“Serta networking akan menjadikan sulawesi tenggara terdepan dengan Provinsi -Provinsi lain di Sulawesi. Apalagi Sulawesi Tenggara punya kekayaan sumber daya alam yang berlimpah,” ujarnya.

Ferdinandus pun meyakini Bahtiar Maddatuang layak menjadi Gubernur Sultra 2023 mendatang.

“Akan banyak tokoh dan rakyat Sultra yang mendukung beliau untuk menjadi Gubernur Sultra 2023 nantinya,” pungkas Alumnus Doktoral Southern Cross University Australia ini.

Keseriusan Bahtiar pun memberikan sinyal keseriusannya maju dalam Pilgub Sultra ini dengan mengusung tagline “Sultra Berdaulat”. Yang diresmikan bersamaan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75.(*)

PEMKOT-Makassar