Rachmat Manggabarani : Saya Tunduk Kepada Keputusan Partai Gerindra, Hanya Silaturahmi Biasa dengan Dilan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Presiden Direktur IMB Grup, Andi Rachmat Manggabarani, meluruskan informasi dan berita yang berkembang pasca pertemuannya dengan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal-Fadli Ananda di kantornya, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar, Jumat (21/8/2020) lalu.

Rachmat Manggabarani mengakui, ia menerima kunjungan Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) yang datang ke kantornya, namun pertemuan itu hanya silaturahmi biasa tanpa ada dukungan politik.

“Iya, ada pertemuan, tetapi sifatnya silaturahmi biasa. Tidak ada dukungan politik,” tegasnya, Minggu (23/8/2020).

Rachmat Manggabarani mengungkapkan, kedekatannya dengan Fadli Ananda yang berlangsung sejak lama.

“Saya sudah 20 tahun bersahabat dengan Dokter Fadli. Kami sudah sering sama-sama berjuang dan pernah bermalam di rumah. Jadi ketika datang silaturahmi sudah sepantasnya kita buka pintu dan welcome menjamu tamu,” ungkapnya.

“Meski demikian itu tadi, ini pertemuan silaturahmi sesama teman tanpa ada dukungan politik resmi apalagi atas nama partai,” tambahnya.

Rachmat Manggabarani mengakui, secara politik akan tunduk dan patuh kepada keputusan partai. Yaitu, mendukung penuh pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

“Sebagai kader Partai Gerindra, saya tunduk dan patuh atas keputusan partai yang mengusung pasangan Danny-Fatma. Di Gerindra untuk Makassar (Pilwalkot Makassar) satu komando, yaitu pada keputusan Ketua DPD Gerindra Provinsi Sulsel,” terangnya.

“Kita solid. Jadi, tidak ada lagi tawar-menawar soal keputusan partai. Saya sangat menghargai keputusan partai. Apalagi, saya ini tidak dapat dipisahkan dengan Pak Ketua (Ketua DPD Gerindra Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras). Kami akan selalu saling menjaga dan sangat menghargai beliau,” tambah Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel ini.

Pada kesempatan ini, Rachmat Manggabarani menjelaskan, kehadiran HA Idris Manggabarani (Penasehat Gerindra Sulsel) dan Syawaluddin Arif (Wakil Ketua Gerindra Sulsel) pada pertemuan itu.

“Pak Idris (Idris Manggabarani) adalah Komisaris Utama IMB Grup dan Syawaluddin Arif karyawan di IMB Grup. Nah, kebetulan pertemuan silaturahmi ini terjadi di kantor. Saat Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) datang bertamu beliau berdua kebetulan ada di kantor,” tegasnya. (*)

PEMKOT-Makassar