Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Hadiahi Sepatu Anak-anak Pasar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE-Semangat nasionalisme dalam diri anak-anak pasar yang bertelanjang kaki dengan penuh khidmat mengikuti upacara bendera HUT RI ke-75, pada 17 Agustus lalu membuat sejumlah kalangan tersentuh dan menaruh rasa iba. Tak terkecuali bagi Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang waktu itu bertugas sebagai inspektur upacara (Irup).

Saat Irup, Erna Rasyid Taufan menyerukan agar sejumlah pejabat yang hadir dalam upacara itu memberikan bantuan sepatu atau sandal kepada puluhan anak pasar yang kini dirangkul dalam komunitas Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) Puspaga PeduliTa’ Parepare.

Seruan Erna nampaknya membuahkan hasil. Sebanyak 25 pasang sepatu akhirnya dihadiahkan kepada 25 orang anak pasar. Bahkan dari dana yang terkumpul dari sejumlah donatur, seperti dari Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Parepare, Andi Dewi Amir, Ketua Bhayangkari, Yanti Budi Susanto, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Halwatiah juga akan memberikan bantuan tas dan alat tulis menulis.

“Semua anak berhak mendapat pendidikan. Oleh karena itu kita rangkul anak-anak kita dalam program Isap Puspaga PeduliTa’ bekerjasama PKK Parepare. Alhamdulillah dengan kepedulian sejumlah donatur, hari ini kita hadiahkan mereka sepatu. Terima ksih kepada para donatur dan relawan sehingga anak-anak kita hari ini dapat dihadiahkan sepatu,” ujar Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan Bunda PAUD Parepare ini.

Tak hanya menyerahkan semata, Erna pun memasangkan hingga mengikat tali sepatu yang diberikan kepada anak-anak pasar itu.

Rasa senang terpancar di wajah para anak Isap ini, terlebih ketika mereka melakukan senam Maumere bersama istri Walikota Parepare itu.

“Dari informasi para relawan kita, kalau anak-anak ini bekerja dari jam 7 sampai jam 10. Nah setelah aktifitas mereka selesai, kita bina mereka mengaji, shalat, senam, dan kegiatan bermanfaat lainnya agar dapat membendung mereka dari perilaku menyimpang seperti mengisap lem,” papar mantan presenter berita TVRI ini.

“Segera kita akan pasang jadwal belajarnya dan kita tempel di papan pengumuman,” timpal Sriyanti Ambar, Koordinator Program Puspaga PeduliTa’ sembari menunjuk papan yang berada di luar ruangan kantor UPTD Pasar Lakessi.(*)

PEMKOT-Makassar