Ketua DPRD Makassar Terima Kunker Ketua DPRD Banjarbaru Bahas Ekonomi Rakyat

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Rudianto Lallo menerima Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar di Rumah Jabatan Ketua DPRD Makassar, kamis (27/8/20).

Kehadiran Fadliansyah Akbar di Kota Makassar untuk saling membahas perkembangan ekonomi rakyat ditengah masa pandemi covid-19, selain itu kedua pimpinan itu juga membahas perkembangan sektor industri pariwisata dan perhotelan.

“Di makassar ini adalah Gerbangnya Indonesia bagian timur. pertumbuhan ekonominya ditunjang dari pariwisata serta industri perhotelan. ini salah satu rangkaian kunjungan kami untuk saling berbagi cara mempertahankan usaha itu ditengah pandemi,” kata Fardiansyah Akbar.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan kondisi Kota Makassar dengan Kota Banjarbaru memiliki banyak kesamaan. utamanya pengembangan wisata dan perhotelah. selain itu karakter masyarakat juga dianggap sama.

“Bedanya itu jika di Kota Banjarbaru hanya dengan tambangnya. seperti pertambangan berlian dan permata lainnya yang memiliki harga jutaan hingga ratusan juta. selain itu sama dengan Makassar,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan jika kemajuan Kota Banjarbaru yang baru berusia 20 tahun ditunjang dengan hadirnya Bandara Udara Internasional Syamsudin Noor yang menjadi sentral utama jika memasuki wilayah Kalimantan Selatan.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan jika pihaknya ingin berkunjung Kekota yang belum cukup setengah abad berdiri sendiri itu. Hal yang ingin dipelajari tentang pengelolaan perusahaan daerah (PDAM) yang dianggap berhasil.

“PDAM nya minim kebocoran, terus PAD terus meningkat sementara pelayanan minim keluhan,” Kata Politisi Partai Nasdem itu.(*)

PEMKOT-Makassar