Didepan Ilham Akbar Habibie, Taufan Pawe Janji Jadikan Museum BJ Habibie Paripurna

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Komitmen untuk menghadirkan dan serius dalam mengelola serta membesarkan Nama Baharuddin Jusuf Habibie, oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dijanjikan didepan Anak BJ Habibie saat berkunjung di kediamannya, pada Rabu 26 Agustus 2020 lalu.

Taufan Pawe dalam kesempatan berbicara didepan Ilham Akbar Habibie, mengaku jika Museum BJ Habibie yang akan dihadirkan nantinya, bukan hanya sebatas Museum saja, tanpa tata kelola dan pengawasan serta peningkatan Sumber daya manusia yang handal dalam pengelolaan Museum tersebut.

Dia mengaku, apa yang akan ditampilkan dalam Museum tersebut nantinya merupakan penghargaan dan barang pribadi BJ Habibie, maka kemudian menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Parepare untuk membesarkan Museum tersebut.

“Insya Allah saya berjanji jika ini kita sepakati bersama, maka setelah saya pulang maka saya akan sampaikan kepada seluruh Aparatur saya, untuk aktif mengontrol dan juga menjaga Museum tersebut, bahkan kita harapkan kedepannya Museum itu menjadi museum Paripurna di Sulsel,”terang Taufan Pawe, Wali Kota dua Periode ini.

Diapun mengatakan, hadirnya Museum BJ Habibie nantinya, akan menjadi Museum terbaik di Sulawesi Selatan, dan yang terpenting akan menjadi pusat kunjungan Baru di Kota Parepare untuk menghadirkan telapak kaki dan menjadikan Parepare sebagai Kota Tujuan Wisata.

“Saya yakin dengan hadirnya Museum ini akan mendongkrak sumber ekonomi baru, dan bahkan teori telapak kaki yang kita agung-agungkan bisa diwujudkan melalui hadirnya Museum tersebut, maka kemudian tugas kita bersama untuk membesarkan Museum tersebut sebagaimana yang diharapkan Bapak BJ Habibie,”tandasnya.(*)

PEMKOT-Makassar