Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie Bertemu, Bahas Soal Ini

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Sekda Kota Parepare, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, bertemu dengan Pengurus Yayasan Habibie Centre , Ilham Akbar Habibie, yang merupakan anak dari Presiden Ke Tiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, di perpustakaan Pribadi BJ Habibie di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2020 lalu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, kehadiran dirinya berkunjung dan bertemu langsung dengan Pengurus Yayasan Habibie Centre ini, untuk kesiapan menyambut hadirnya Museum BJ Habibie yang akan dibangun di Kota Parepare.

“Sesuai dengan arahan sebelumny Bapak BJ Habibie jika museum itu ditempatkan di rumah dirinya lahir di Kota Parepare, dan akan diisi dengan penghargaan yang diterima BJ Habibie, maka kemudian kita datang untuk kesiapan tersebut karena Museum itu kita akan wujudkan di Kota Parepare,”katanya.

Taufan, menuturkan, hadirnya Museum BJ Habibie ini nantinya, akan menjadi tolak ukur Kota Parepare dan menyempurnakan Kota Parepare sebagai Kota BJ Habibie sebagaimana yang kita impikan sebelumnya.

“Pertama saya menjabat Wali Kota Parepare saya mulai berfikir bagaimana mengangkat nama Kota Parepare dengan menanamkan nama besar Bapak BJ Habibie didalamnya, dan perwujudan tersebut sudah semakin didepan mata dan kesempurnaan itu nantinya hadir ketika Museum ini sudah berhasil kita bangun dan berdiri megah di Kota Parepare,”katanya.

Taufan Pawe juga mengurai selama kepemimpinannya telah banyak menghadirkan ikon Kota Parepare dengan mengangkat nama BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari Habibie.

“Kita ada Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BI Habibie, ITH BJ Habibie, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, serta berbagai ikon kota lainnya, ini tidak lepas bagaimana kita identikkan Parepare sebagai Kota kelahiran Presiden ketiga Republik Indonesia,”terangnya.

Ilham Akbar Habibie, anak BJ Habibie, mengapresiasi keinginan tersebut, dan akan terus menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Parepare untuk hadirkan Museum tersebut.

“Insya Allah kita akan support secara penuh keinginan tersebut, dan itu tidak lepas bentuk penghargaan kepada Almarhum Orang tua kami, terima kasih atas apresiasi tersebut,”ucapnya.(*)

PEMKOT-Makassar