Ini Cara Unik Erna Rasyid Taufan Sosialisasikan PKK

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan punya cara unik dan interaktif saat tampil sebagai pemateri dalam sosialisasi kader PKK yang digelar PKK Kelurahan Lemoe bekerjasama Pemerintah Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Kegiatan ini digelar di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Selasa, (1/9/2020).

Dalam ulasannya, Erna Rasyid Taufan menguraikan satu persatu 10 program pokok PKK. Dari 10 program itu, Erna banyak menekankan pada program pertama, sebagai pondasi dari 10 program itu, yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

Erna yang berlatar belakang Da’iah ini bahkan turun dari panggung, lalu menguji hafalan dan Pancasila para kader.

“Saya mau lihat apakah ada di antara para kader PKK yang masih hafal Pancasila?,” Erna Rasyid Taufan dengan semangat nasionalisnya.

Sontak, beberapa kader mengacungkan tangan. Mereka fasih dan lantang menghafalkan Pancasila.

“Keren, Bacukiki luar biasa. Saya tidak ragu lagi akan penghayatan dan pengamalan Pancasila para kader PKK kita di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki,” Istri Walikota Parepare ini mengacungkan jempol. Ia pun menunjukkan kemahirannya menghafal Pancasila diikuti oleh para kader.

Tak hanya menguji hafalan Pancasila, ia juga menguji hafalan quran para kader.

“Kemerdekaan sejatinya adalah ketika kita mengucapkan lailaha ilallah, tidak ada Tuhan selain Allah. Kenapa dikatakan merdeka, karena dengan mengakui Allah satu, makan kita akan selalu berprasangka baik kepada Tuhan. Dengan berprasangka baik, maka yang akan menghampiri kita adalah yang baik pula, begitu juga sebaliknya,” lugas Erna Rasyid Taufan.

Sosialisasi itu dibuka Camat Bacukiki, Saharuddin, dihadiri Ketua PKK Kecamatan Bacukiki, Hj Hartina, Lurah Lemoe, Nurhaya, dan Ketua PKK Kelurahan Lemoe, Hamsia. (*)

PEMKOT-Makassar