Hadiri Kenal Pamit Kapolda Sulsel, Ini Harapan Wagub Andi Sudirman Sulaiman

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR— Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri malam kenal pamit Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe oleh Irjen Pol Merdisyam digelar di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Rabu (2/9/2020).

Irjen Pol Mas Guntur Laupe kembali ke Jakarta. Ia dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara penggantinya Irjen Pol Merdisyam, adalah seorang perwira tinggi Polri karier dan prestasinya sebagai direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) di sejumlah daerah. Yang sebelumnya juga menjabat Kapolda Sultra ( Sulawesi Tenggara ).

Irjen Pol Merdisyam berdarah minang kelahiran Jakarta, 04 Mei 1968 , merupakan pejabat polri peraih penghargaan Satyalencana Dwija Sistha dan Satyalencana Kesetiaan 16 tahun.

Diketahui, banyak riwayat jabatan yang telah ia lakoni sejak mengabdi ke institusi polri. Tahun 2006, Merdisyam memperoleh jabatan sebagai Wakil Kepala(Waka) Polres Bekasi Polda Metro Jaya, tahun 2010 menjabat sebagai Kepala Polres Karawang Polda Jabar, tahun 2013 sebagai Dirintelkam Polda Gorontalo dan jabatan terakhir sebagai Dirsosbud Baintelkam Polri.

Mengawali karir dipendidikan kepolisian, Irjen Merdisyam merupakan lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia(AKABRI) tahun 1991, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian(PTIK) 1998, Sekolah Staff Pimpinan(Sespim) 2009 dan menyelesaikan Seleksi sekolah kepemimpinan tinggi (Sespimti) sejak 2015.

Wakil Gubernur Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

“Kepada Bapak Irjen Pol Mas Guntur Laupe kami mendoakan yang terbaik di tempat yang baru. Semoga apa yang telah dikerjakan bersama selama masa Kapolda menjadi ladang pahala di sisi-Nya, Aamiin,” tuturnya.

Ia juga menitip harapan kepada Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Merdisyam. Terlebih Sulsel yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah di beberapa Daerah di Sulsel.

“Kami atas nama pribadi dan Pemprov Sulsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Irjen Pol Merdisyam di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Semoga bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menciptakan Kamtibmas. )Kami doakan semoga diberi kelancaran dalam menghadapi tugas terkhusus Pilkada dan juga mampu berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi,” harapnya.(*)

PEMKOT-Makassar