Walikota Parepare Berikan Bantuan Korban Kebakaran Di kelurahan Sumpang Minangae

SUARACELEBES.COM, PAREPARE, – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban dan terdampak bencana kebakaran di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat, (4/9/2020).

Bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK), terdiri dari 8 KK korban yang rumahnya ludes terbakar dan 12 KK yang terdampak kebakaran, menerima bantuan uang tunai sejumlah ratusan juta rupiah. Bantuan yang diberikan pun bervariasi.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Jamaluddin Achmad menguraikan, bantuan yang bersumber dari APBD Pemkot Parepare ini, sejumlah Rp111.650.000 diberikan kepada 20 KK korban dan terdampak kebakaran.

“Nilainya bervariasi, yaitu 8 KK menerima Rp 10 juta sampai Rp 20 juta yang rumahnya hangus terbakar. Sedangkan yang terdampak mendapatkan bantuan dari Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta,” detail Jamal.

Selain bantuan uang tunai, Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga menyerahkan bantuan perabot dapur yang bersumber dari Kementerian Sosial.

Taufan tak hanya turun menyerahkan bantuan semata, ia banyak menyemangati warganya yang mendapat musibah tersebut.

“Sabbara’ki (bersabarlah), sesungguhnya kejadian ini tidak ada yang menginginkan tetapi sudah menjadi takdir kita. Saya atas nama Pemerintah memberikan bantuan dan saya yakin ini jauh lebih dari cukup, saya sangat ingin memberikan lebih tetapi semua diatur dalam regulasi,” tutur Taufan. (*)

PEMKOT-Makassar