Hanya Beda Pilihan di Pilkada, Warga Ini Diusir Pemilik Tanah, Rumahnya Dipindahkan

SUARACELEBES.COM, LUWU TIMUR,  — Hanya karena beda pilihan pada Pemilihan bakal calon Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Abbas Lamude warga Desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, terpaksa harus memindahkan rumah panggungnya karena diusir pemilik tanah.

Dibantu warga, rumah panggung berbahan kayu itu, diangkat lalu digotong menjauh dari lokasi tersebut. Rumah Abbas diangkat beramai ramai, sejauh satu kilometer.

Abbas diketahui mendukung pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio). Sementara pemilik lahan mendukung Husler-Budiman.

“Karena beda pilihan pak, saya juga tidak nyaman kalau masih bertahan, sementara pemilik lahan sudah meminta kita untuk pindah,” kata Abbas.

Beruntung, kata dia, masih ada warga lainnya yang bersedia memberikan lahannya untuk ditempati mendirikan rumahnya.

Peristiwa pemindahan rumah tersebut, sempat divediokan warga. Adalah Ikbal, pria ini sempat mengabadikan detik-detik pemindahan rumah milik Abbas.

Ikbal membenarkan rumah tersebut dipindahkan ke lokasi lain, setelah pemilik lahan dan pemilik rumah, berbeda pilihan calon bupati Luwu Timur.

“Memang selama ini pak Abbas menumpang di lahan orang, dan setelah berbeda pilihan, Abbas disuruh pindahkan rumahnya,” terang Ikbal, Sabtu (12/09/20).

Ikbal menambahkan, karena keterbatasan ekonomi, Abbas belum mampu membeli lahan sendiri, untuk ditempati menetap. Dia dan keluarganya hanya menumpang di lahan milik warga di Desa Rante Angin. (*)

PEMKOT-Makassar