Kantor Baru, Garnita Malahayati Akan Gerakkan Kemajuan Kaum Perempuan

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Garnita Malahayati, salah satu wadah berpolitik kaum perempuan Partai Nasdem, memasuki kantor barunya di RT 012, RW 02 Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.  Saat memasuki kantor barunya, Sabtu (12/9), digelar acara pengajian dan doa bersama.

Wakil Ketua Umum DPP Garnita Malahayati Nasdem, Syupiaty Hasan bilang, pengajian dan doa bersama ini dilakukan, karena diharapkan kantor baru DPP Garnita Malahayati Nasdem ini lebih berkah. “Dari kantor ini nanti, Garnita akan mendorong kaum perempuan berkiprah di parlemen, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR,” ujar Syupiati Hasan.

Ia juga menjelaskan, bahwa Garnita Malahayati sebagai rumah bagi kaum perempuan yang berpolitik di Partai Nasdem. Kata Syupiati, dari kantor ini nanti, dia berharap perempuan akan bangkit dan mendapatkan peran-peran strategis.

Tak hanya sekedar mengejar peran strategis, Syupiati juga berharap, perempuan Garnita harus tangguh, bisa menyeimbangkan mengurus keluarga dan bisa memberi solusi terhadap persoalan yang dihadapai kaum perempuan.

“Di sini kami berharap perempuan bisa mandiri dan tangguh secara ekonomi. Semoga apa yang Garnita Malahayati lakukan ke depan, bisa lebih dimudahkan dan diberkahi oleh Allah SWT,” ujar politisi Partai Nasdem itu saat menyampaikan sambutannya.

Masuk kantor yang dirangkaikan pengajian dan doa bersama ini, disaksikan langsung Ketua RT 012, Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, pengurus DPP Garnita Malahayati juga melakukan penyerahan bantuan bibit dan benih, kepada warga yang diserahkan langsung dan diwakili oleh Ketua RT setempat.

“Kita juga melakukan peninjauan ke warga binaan untuk penanaman sayur mayur organik di sekitar kantor,” tambah Syupiaty.

Setelah itu, dilanjutkan penyerahan SK dan pemasangan rompi Garnita Malahayati oleh wakil ketua umum Syupiaty Hasan kepada Melani Simon. (*)

PEMKOT-Makassar