Megawati Andi Paturusi Dukung ADAMA’, Ini Alasannya

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tokoh perempuan, Megawati Andi Paturusi menjatuhkan dukungan kepada pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

Dukungan ini disampaikan secara langsung kepada Fatma saat bersilaturahmi di Jalan Sungai Saddang, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Rabu (16/9/2020).

“Saya melihat Bu Fatma sebagai sosok yang sangat baik. Apalagi pada pemilihan kali ini satu-satunya perempuan yang maju,” kata Megawati.

Penggiat aksi kemanusiaan ini menjelaskan, sesungguhnya dirinya sudah tidak ingin terlibat dalam agenda politik apa pun. Namun, hal itu mendapat pengecualian saat Fatmawati menyatakan niat maju bersaing pada Pilwalkot Makassar.

“Sebenarnya saya sudah tidak mau terjun dalam dunia politik. Tapi, setelah Bu Fatma maju di Makassar, keluarga mendorong untuk membantu dan memberikan dukungan. Bu Fatma juga ada hubungan kekeluargaan dengan saya,” beber Megawati saat bersama komunitasnya.

Di Kota Makassar, Megawati punya berbagai komunitas binaan. Mulai dari kalangan anak muda atau milenial hingga perempuan atau emak-emak.

“Berbagai komunitas itu dari seluruh kecamatan di Makassar. Tapi kami itu satu pintu, istilahnya satu komando. Kita semua sudah berkomitmen akan memenangkan Pak Danny dan Bu Fatma,” tutur Megawati yang disambut yel-yel Adama dari para dedengkot komunitasnya yang turut hadir.

Mendengar penyampaian dukungan dan komitmen loyalis Megawati, Fatmawati mengaku antusias. “Kita semua yang hadir di sini adalah pejuang hebat. Ini semangat buat saya. Saya semakin yakin apalagi yang hadir adalah ibu-ibu muda,” ucap mantan Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini.

Asal tahu saja, Megawati adalah tokoh perempuan yang juga Ketua Harian Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa). Ia banyak berkiprah dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

Megawati aktif melakukan kegiatan-kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat kecil, seperti membentuk koperasi kebutuhan pokok masyarakat kecil di beberapa desa, sehingga masyarakat perdesaan dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah. (*)

PEMKOT-Makassar