banner dprd mkassar

Pemkot Parepare Ingatkan Warga Waspada Terhadap Penyeberan Covid 19

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Penyebaran covid 19 di kota Parepare masih dalam tahap cukup menghawatirkan.Dalam beberapa hari terakhir kasus positif covid 19 bertambah cukup signifikan.

Upaya rapid tes dan swab massal yang dilakukan Tim Gugus Covid 19 terliaht menunjukkan adanya penyebaran covid 19 yang terbilang cukup tinggi untuk ukuran populasi warga kota Parepare.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia menyikapi pelaksanaan swab test massal di Parepare beberapa minggu terakhir yang menyasar warga,SKPD Pemkot dan kantor kantor intansi vertikal serta pelaku usaha.

Halwatia mengemukakan, dalam dua hari ini masih terjadi penambahan kasus positif yang signifikan, yakni mencapai 16 kasus. Masing-masing pada Kamis, 24 September 2020, 10 kasus, dan Jumat, 25 September 2020, 6 kasus. Namun demikian, pasien yang sembuh juga terus bertambah yakni 11 orang dalam dua hari terakhir. Ada 10 orang sembuh pada Kamis, 24 September 2020, dan 1 orang pada Jumat, 25 September 2020.

“Khusus Jumat hari ini penambahan 6 kasus positif, ada 2 orang dari SKPD Parepare, 1 kru TV, 2 tenaga kesehatan, dan 1 pasien komorbid di RS Sumantri,” beber Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Sementara secara akumulasi per hari ini, terkonfirmasi 234 kasus positif Covid-19 di Parepare. Ada 180 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 49 kasus aktif. Dari 49 kasus aktif, 2 orang masih menjalani perawatan di RS Makassar, 6 dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, 4 dirawat di RS Sumantri, dan 37 isolasi mandiri. Selain itu, terdata 5 orang meninggal dunia.

Merujuk di angka Reproduksi Efektif (Rt) per hari ini 0,83, menurut Halwatia belum bisa dikatakan stabil terkendali karena mendekati angka 1. Karena secara umum di Parepare, dari 4 kecamatan, masih ada 1 zona merah yakni Kecamatan Soreang. Sedangkan 3 kecamatan lainnya berada di zona orange.

Dengan mematuhi protokoler kesehatan diharapkan bisa menjadi upaya untuk meminimalisir penularan virus yang sudah merenggut nyawa ribuan orang di Indonesia ini (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *