Jusuf Kalla Resmikan Asrama Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meresmikan Gedung Asrama Rumah Susun pondok pesantren Nahdlatul Ulum, kecamatan soreang kabupaten Maros, Sabtu (21/1/2017) siang.

Jusuf Kalla menyampaikan kehadiran pesantren sangat penting ditengah-tengah masyarakat. Pasalnya, ia menganggap pembentukan peradaban ditengah masyarakat dimulai dari lingkungan pesantren.

“Kehadiran pesantren adalah hal yang penting bagi kita semua untuk kemajuan peradaban dan akhlak. Peradaban dan alhlak banyak yang hancur akibat kurang hubungan yang baik, pemerimtah selalu mendukung,” terang JK dalam sambutannya.

JK berharap rusunawa yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu agama di pondok pesantren tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berpesan didepan para santri pondok pesantren agar mengikuti semangat JK dalam melakukan sebuah hal.

“Apa saja ada yang peluang, selalu saja ada keberpihakan. Mudah-mudahan kalian (santri) bisa membaca langkah beliau (Jusuf Kalla) khususnya bugis makassar,” kata SYL.

Dalam acara ini juga Tampak hadir Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin serta Pimpinan Pondok Pesantren Nahdatul Ulum H.M Sanusi Baco. (*)

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan