banner dprd mkassar

FKPM Seluruh Kecamatan Manggala Gelar Rakor Tudang Sipulung 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Forum Kemitraan Kepolisian Masyarakat (FKPM) Se-Kecamatan Manggala menggelar Tudang Sipulung dengan mengusung tema “Peran FKPM Dalam Menjaga Harkamtibmas Serta Mengawal Pemilu Damai 2024″ yang berlangsung di RM Ulu Juku Jalan Racing Center, Panakkukang, Sabtu (20/1/2024)

Dalam giat tersebut hadir Camat diwakili oleh Sekcam, Manggala Putra A. Beso Bendahara FKPM Syarifuddin Nasution. Penasehat FKPM A. Passamangi Wawo, Personil Polsek Manggala dan seluruh Ketua-Ketua FKPM Kelurahan Se-Kecamatan Manggala dan Anggota FKPM.

Dalam sambutannya, Kapolsek Manggala haturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh segenap anggota FKPM yang selama ini Ikut andil dalam menciptakan Harkamtibmas khususnya diwilayah Kec. Manggala.

“FKPM menjadi garda terdepan dalam perlindungan masyarakat (linmas) yang mempunyai jiwa sosial, taat dan patuh hukum, serta bisa memberikan suri tauladan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, FKPM adalah organisasi independen yang dikelola dan ditata secara bersama oleh warga masyarakat dan polisi, Nantinya dapat membantu memberikan kebijakan atau pendapat dalam penyelenggaraan ketertiban, keamanan sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan polisi pada masyarakat luas,” ujarnya.

Dengan Aktifnya FKPM di 8 Kelurahan wilayah Kecamatan Manggala tentu dapat menurunkan angka permasalahan sosial dilingkungan bersama personil polri/Bhabinkamtibmas menyelesaikan setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas suatu tindak pidana ringan dapat diselesaikan melalui mekanisme musyawarah,

“Sehingga waktu penyelesaiannya akan menjadi lebih cepat dan tidak melalui jalur hukum,” ujar Kompol H. Syamsuardi.

Dalam giat Rakor tersebut Tripika dan FKPM Kec. Manggala komitmen wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan harapan seluruh rangkaian hingga selesai pelaksanaan aman dan lancar, tidak ada konflik yang merusak persatuan khususnya di Kec. Manggala.(*) Pungkasnya

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *