Hari Ini RMS “Lahir” di Enrekang

SUARACELEBES.COM,ENREKANG –  Team Relawan Muda Sulsel disingkat RMS terus melebarkan sayapnya. Selasa 21 Februari 2017, Relawan yang bergerak untuk Bupati Sidrap H.Rusdi Masse mendeklarasikan kehadiran team RMS di Kabupaten Enrekang.

Ini untuk kesekian kalinya Relawan RMS mendeklarasikan kehadiran mereka di daerah pasca deklarasi mereka pada tanggal 24 Januari 2017.  Relawan ini terbentuk untuk mensosialisasikan RMS yang juga bupati Sidrap untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel.

Abdul Jabbar mengatakan sejak deklarasi di Makassar, respon pemuda dan pemudi di Sulawesi Selatan untuk mendeklarasikan kehadiran RMS di daerah terus berdatangan. “Kami agak kewalahan menghadapi permintaan sebab hampir setiap hari. Bahkan dalam satu daerah biasa 3 sampai 5 kelompok minta deklarasi RMS” ungkap Jabbar.

Kehadiran mereka di daerah ditanggapi positif oleh masyarakat terutama kalangan pemuda. Seperti saat berlangsung deklarasi di Kabupaten Enrekang. “Ini daerah ketujuh yang telah kami deklarasikan” kata Jabbar.

Menurut Jabbar tim RMS ini tidak hanya gencar mensosialisasikan RMS kepada masyarakat hingga di pedesaan. Tapi relawan ini juga aktiv menggelar kegiatan baik berupa sosial maupun kegiatan yang sifatnya inspirasi kepada masyarakat. “Intinya kami ini membawa representatif nya RMS ke tengah tengah masyarakat agar masyarakat tau seperti apa RMS itu” kata Jabbar.

Sebelumnya Relawan Muda Sulsel telah hadir di kabupaten Maros, Pinrang, Barru, Jeneponto, Soppeng, Wajo dan Enrekang.  Akhir Februari tahun ini, berturut turut Relawan RMS akan merambah di wilayah Luwu Raya.

 

PEMKOT-Makassar