Kompak, Bupati Pangkep Dan Adiknya Mangkir Dari Pemeriksaan Penyidik Kasus Korupsi Alkes

Syamsuddin Hamid, Bupati Pangkep.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РBupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ( Pengkep )  Syamsuddin Hamid Batara ikut mangkir dari pemeriksaan saksi dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan pada dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep tahun 2016.

Kepala kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, Hidayatullah menjelaskan bahwa pemanggilan bupati sebagai saksi dalam kasus ini dikarenakan kucuran dana untuk pengadaan Alat Kesehatan ini berasal dari dana alokasi khusus yang bersumber dari APBN sebesar 22,8 Milyar rupiah.

“bupati dipanggil karena dia pengelolah anggaran apbd, apalagi ini dana alokasi khusus, bupati pasti tahu ini dana untuk apa dan sudah sesuaikah peruntukannya,” Ujar Hidayatullah

Hingga jam kantor berakhir, Syamsuddin Hamid Batar tak kunjung datang. Hal serupa juga dilakukan oleh adiknya, Syamsul Hamid Batara yang seharusnya ikut diperiksa kemarin, namun mangkir karena sakit.

Saat ditanya peluang keterlibatan Bupati, Syamsuddin Hamid Batara dalam kasus ini. Hidayatullah hanya menepis bahwa saat ini timnya belum mendapatkan bukti yang mengarah pada Kepala daerah dua periode tersebut.

“kalau arah ke bupati kita belum liat, kalau adiknya sudah terang, tapi kemarin di periksa kabarnya dia sakit, jadi nantilah dijadwalkan kembali,” tambahnya

Pemeriksaan akan kembali dijadwalkan oleh tim penyidik. Hidayatullah berharap agar pihak pihak yang dipanggil bisa bersikap koperatif dalam penyidikan. Hal ini dapat membantu tim penyidik untuk segera menemukan seluruh pihak yang bertanggungjawab dalam kasus ini. (*)

 

PEMKOT-Makassar