Plt Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Toli-toli Pantau Penangkaran Benih

Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Toli-Toli, Rustam Rewa mengunjungi Balai Penangkaran benih padi di Desa Lalos, Kecamatan Galang, Selasa (21/02/2017).

SUARACELEBES.COM, TOLI-TOLI – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Toli-Toli, Rustam Rewa mengunjungi Balai Penangkaran benih padi di Desa Lalos, Kecamatan Galang, Selasa (21/02/2017).

“Saya mengecek pertumbuhan benih lebel kuning ini, Alhamdulillah pertumbuhan benih ini sangat bagus,” Kata Rustam.

IMG_1524(1)

Rustam Rewa menjelaskan, benih padi lebel kuning ini sebelumnya  didatangkan dari kementerian pertanian pusat, kemudian dikembangkan dipenangkaran dengan luas lahan 2,5 hektare. Hasil penangkaran benih lebel kuning  ini, nantinya  akan disebar ke sejumlah kelompok tani di Kabupaten Toli-Toli.

“setelah panen, benih lebel kuning ini akan disebar ke sejumlah kelompok tadi di sejumlah kecematan, melalui ke kompok tadi,”jelas Rustam.

Dengan adanya benih lebel kuning  ini diharapkan hasil produksi padi di Toli-Toli dapat meningkat dan dapat membatu kesejahteraan para petani.

“jenis benih ini sudah bisa panan dengan usia tanam 110 hari. Selain itu, juga memiliki keunggulan dari benih lainnya yaitu tahan terhadap penyakit, unggul dalam perbenihan dan produksi lebih baik,”tutup Alumni Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) itu.(*)

 

PEMKOT-Makassar