banner dprd mkassar

Pimred Unhas TV Apresiasi Ketertarikan Pelajar SMAIT Al-Fityan School Gowa Dengan Profesi Jurnalis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –Setelah menerima teori Jurnalistik, pada kegiatan Career Week. Rombongan SMAIT Al-Fityan School Gowa mengunjungi Unhas TV Makassar. Pada, Selasa 20 Februari 2024.

Dalam kunjungannya, SMAIT Al-Fityan School Gowa, disambut oleh Pimpinan Redaksi dan Crew Unhas TV Makassar.

Pimpinan Redaksi Unhas TV Makassar, Supratman, mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh rombongan SMAIT Al-Fityan School Gowa, untuk mengenal lebih dekat terkait langkah produksi pemberitaan media. Merupakan, hal yang luar biasa dan patut mendapat apresiasi.

Sebab, kata dia, tidak semua generasi tertarik dengan profesi Jurnalistik. Namun, pihak SMAIT Al-Fityan School Gowa, justru membuka peluang bagi generasi muda untuk mengenal dan memilih Jurnalis.

“Ini hal yang saya sangat apresiasi. Mereka datang jauh-jauh ke kantor redaksi kami. Maka izinkan tim kami, mewujudkan harapan adik-adik, untuk paham cara kerja Jurnalis dan media,”kata Supratman, dalam sambutannya.

Dia menambahkan, Jurnalis merupakan profesi yang menyenangkan, namun akan terlihat sulit bagi orang yang tidak ingin dikenalkan.

Maka, setelah kunjungan tersebut, pihaknya berharap akan lahir generasi Jurnalis muda, yang tertatih dan terlatih sejak duduk di bangku siswa.

“Negeri ini butuh Jurnalis yang berintegritas tinggi. Saya harap, sosok itu hadir dari alumni Al-Fityan,”pungkasnya.

Sementara, salah seorang siswa peserta Career Week SMAIT Al-Fityan School Gowa, Humayraisa, mengatakan, dirinya memiliki ketertatikan tersendiri terhadap dunia jurnalistik.

Sebab, selain kesenangannya dengan literasi, ia mengaku memiliki pengalaman menarik tentang tulisan jurnalisitik yang ia buat dan berhasil dipublikasi di media.

“Saya senang sekali dengan jurnalistik. Diluar dari pengalaman tulisan saya, jauh sebelumnya saya ingin menjadi seorang Jurnalis hebat di masa depan,”ujarnya.

Bagi Humayra, profesi Jurnalis, bukan hanya tentang peliputan dan pemberitaan. Tetapi, seni menuntun diksi agar maksud narasi, tepat sampai di hati masyarakat.

“Kesempatan mendapatkan materi Jurnalis dari kaka Decimal, lalu praktek langsung di Unhas Tv. Merupakan sesuatu hal yang mahal didapatkan. Saya akan manfaatkan ilmu ini dengan baik,”tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *