Wali Kota Taufan Pawe: Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Tanggungjawab Bersama

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, persoalan pencegahan virus corona merupakan tanggung jawab bersama, terlebih Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menganjurkan bahwa tidak boleh ada kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

“Jadi, saya terinisiasi untuk datang ke pelabuhan karena di sini ada ribuan warga yang keluar masuk dari berbagai daerah. Setelah mendapat laporan, bahwa bagaimana dan apa indikator yang digunakan untuk mendeteksi awal adanya kemungkinan virus corona masuk ke Parepare,” Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, keterangan dari petugas kesehatan pelabuhan tidak memberikan jawaban yang menggembirakan.

Karena, katanya, tidak tampak kegiatan atau aktivitas pengecekan suhu badan kepada penumpang.

“Oleh karena itu, saya memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengintervensi supaya seluruh warga yang masuk di Parepare harus telah melalui deteksi dini selama 14 hari, dengan berkoordinasi dengan Pelindo. Sehingga, diharapkan kepada Pelindo Parepare untuk membantu dalam proses tersebut,” ungkap Taufan Pawe.

Ditempat lain, General Manajer PT. Pelindo IV Parepare, Muhammad Ilyas menerangkan, pihaknya mengapresi langkah Wali Kota Parepare dalam menangani hal tersebut.

Dia juga akan memperkuat koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Karantina untuk melakukan deteksi dini terhadap penumpang yang masuk di Pelabuhan Nusantara Parepare secara ketat.

“Ketika semua sudah siap selanjutnya kita langsung aksi dan melakukan pemeriksaan suhu badan penumpang,” tutupnya. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC