Dua Tersangka Korupsi Lahan Laikang Takalar Belum Jua Disidangkan, Ada Apa ?

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua tersangka kasus dugaan korupsi penjualan lahan Laikang di Kabupaten Takalar, Noor Uthary selaku Camat Mangngarabombang dan Risno Siswanto selaku Sekretaris Desa Laikang, segera menjalani persidangan.

Sayangnya, meski berkas kedua tersangka telah rampung. Namun belum juga dilimpah ke Pengadilan Tipikor Makassar. Panitera Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar tengah menunggu berkas perkara dua tersangka.

Humas Pengadilan Tipikor Makassar, Muhammad Anzar Majid mengungkapkan hingga saat ini berkas perkara kedua tersangka belum diterima pihaknya, sehingga pengadilan belum dapat menentukan majelis hakim serta mengatur waktu sidang.

Anzar mengakui, kasus ini sendiri menjadi salah satu kasus yang ditunggu untuk disidangkan karena dianggap menarik. Apalagi lanjut Dia, alur tindak pidananya diduga melibatkan orang nomor satu di Kabupaten Takalar.

“Sampai saat ini berkas belum dilimpahkan. Kita sifatnya menunggu saja, tetapi tentu juga menjadi perhatian kami, ” tukas Anzar Majid, kemarin.

Anzar mengatakan beberapa kasus yang dianggap menarik memang menjadi atensi khusus pengadilan negeri maupun pengadilan tinggi, untuk itu majelis hakim yang akan menyidangkan perkara penting, lanjut Dia tentu adalah yang benar-benar berkompeten.

Andi Muhammad Fadli