BOR di Makassar Semakin  Rendah, Pemkot Makassar Resmi Berhentikan Isolasi Apung KM Umsini

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Pemerintah Kota Makassar resmi memberhentikan pengoperasian kapal isolasi apung Umsini, Senin, (20/9/2021).

Pemberhentian ini ditandai dengan penurunan bendera kuning, setelah kapal Umsini beroperasi dua bulan lamanya.

Selain itu ada juga pemberian penghargaan berupa plakat kepada pihak terkait seperti Kapolrestabes Makassar, Dandim XIV/Hasanuddin, pihak Pelni, Pelindo IV Makassar, Kajari, Polres pelabuhan, Nahkoda pelni, kementerian perhubungan para nakes dan dokter yang berdedikasi selama dua bulan penuh.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, alasannya menutup Kapal Umsini karena bed occupancy rate (BOR) di Makassar saat ini sudah rendah.

“Alhamdulillah program ini kita akhiri karena BORnya sudah sangat rendah, BOR kota Makassar saat ini hanya 8 persen.” ungkap Danny sapaan akrabnya, Senin, (20/9/2021) saat penutupan.

“Di kapal inibornya 2,5 persen.” tambah dia.

Sehingga kata Danny, sudah selayaknya program isolasi terpadu ini berhasil. Kenapa berhasil? karena berhasil menekan BOR. Hal Itu lah yang menjadi rujukan.

“Alhamdulillah semua pasien sembuh. Terakhir masih ada 8 orang pasien tapi hari ini semua sudah pulang dan sembuh.” terangnya.

Danny melanjutkan, Ini bukan sekadar program tapi ini sebuah sejarah yang membuat dunia melirik semua ke kota Makassar dan menjadikan contoh.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan lengah, tetap menjaga protokol kesehatan.” tutup dia.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC