Perangi Narkoba, NasDem Sulsel Latih Satgas Anti Narkoba

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel akan menggelar pelatihan untuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba, yang pesertanya merupakan putra-putri terbaik daerah hasil rekrutmen DPD Partai NasDem tingkat kabupaten/kota se-Sulsel.

Rudianto Lallo
Rudianto Lallo

Pelaksanaan pelatihan ini terselenggara atas kerja sama antara DPW Partai NasDem Sulsel, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, dan Badan Diklat Pemprov Sulsel.

Wakil Ketua Bidang Olahraga, Pemuda, dan Mahasiswa DPW Partai NasDem Sulsel Rudianto Lallo mengatakan, masing-masing DPD akan mengikutkan 10 orang putra-putri terbaik hasil rekrutmen yang nantinya akan dilatih sebagai Satgas Anti Narkoba Partai NasDem selama tiga hari.

Pelatihan ini juga merupakan wujud komitmen Partai NasDem dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar, mahasiswa, dan pemuda. Selain itu, kegiatan ini juga akan mendorong pemuda sebagai motor penggerak pembangunan kini dan di masa datang.

“Acara akan dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse dan akan menghadirkan pembicara dari BNN dan tenaga pengajar dari Badan Diklat Provinsi SulSel,” kata Rudi.

Rencanannya acara pelatihan ini akan digelar di Badan Diklat Pemprov Sulsel pada 26-28 Oktober 2016. “Satgas Anti Narkoba ini nantinya akan menjadi juru kampanye dari Partai Nasdem tentang bahaya narkoba yang selama ini peredarannya sudah masif terjadi,” ujarnya.

Peserta Satgas Anti Narkoba Partai NasDem se-Sulsel akan dilepas secara resmi Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse pada 28 Oktober 2016 atau bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Menjadi simbol perlawanan terhadap peredaran narkoba yang mengancam masa depan generasi muda Indonesia. Ini adalah gerakan bersama dan hasilnya diharapkan adalah pemuda yang kreatif dan tangguh menghadapi tantangan zaman,” tegasnya

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan