Setnov Beri Signal Dukung Nurdin Di Pilgub

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BONE РKetua umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) memuji kepemimpinan Plt Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang dianggap berhasil dengan cepat menyatukan seluruh elemen kader. Nurdin dianggap berhasil bekerja dengan baik meski sibuk sebagai ketua harian DPP Golkar.

“Saya minta turun gunung dan dalam waktu singkat diluar dugaan, begitu kompak dan solid. Seluruh DPD II Golkar di Sulsel kembali,” kata Setnov dalam acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar di Bone.

Mantan ketua DPR RI ini mengaku terkejut melihat penyambutan luar biasa kader Golkar mulai dari penyambutan di bandara hingga tiba dilokasi kegiatan. “Kedepan Sulsel harus terus menjadi lumbung suara Golkar,” katanya.

Ketua umum DPP Golkar ini juga menyinggung suksesi pemilihan Gubernur Sulsel. Dia meyakinkan kalau Golkar pada akhirnya akan mengusung kader internal.

“Gubernur Sulsel harus kader Golkar. Soal siapa orangnya nanti diumumkan, tapi itu ada disini, tidak jauh dari sini,” ujarnya.

Terlihat dua figur kader bakal calon gubernur Sulsel yang hadir dalan acara pembukaan Rapimda tersebut. Yakni Tanribali Lamo dan Nurdin Halid sendiri. Sementara Bendahara DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo kembali tidak hadir.

Sementara itu, para ketua DPD II golkar se Sulsel juga terlihat hadir dan kompak.kompaknya para kader golkar ini ditandai oleh pembacaan deklarasi dan pernyataan soliditas membangun partai.

Setnov hadir didampingi sejumlah elite DPP seperti Wakil Ketua MPR RI Mahyuddin, Nurul Arifin, dan Sekjen DPP Idrus Marham. Termasuk Bendahara DPP Robert Kardinal. (SO)

Andi Muhammad Fadli