banner dprd mkassar

Dukung Perkembangan Ekonomi Kreatif,  AUHM – BRI Beri Jaminan Kesehatan Kepada Ribuan Pekerja Usaha Hiburan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Regional Office Makassar bekerjasama dengan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) berkomitmen mendukung perkembangan ekonomi industri kreatif di Kota Makassar.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau MoU secara langsung tentang penyedian dan layanan jasa perbankan pada lingkup Anggota AUHM.

Penandatangan tersebut  dilakukan disela-sela Acara Gahtering, Rabu (21/12/2022), di Venn Club & Bar Resto Makassar.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Rahman Arief selaku Regional CEO BRI Makassar dan Zulkarnain Ali Naru selaku Ketua AUHM.

Dalam MoU tersebut terdapat poin-poin kerjasama diantara adalah elektronifikasi pembayaran di tempat usaha anggota AUHM melalui EDC Merchant dan QRIS BRI, serta layanan asuransi yang bagi 4612 pekerja sektor usaha hiburan, 219 anggota Internal Taks Force (security internal) AUHM dan 102 disc jockey (DJ) yang berada dibawah naungan AUHM.

Rahman Arief dalam sambutannya mengatakan, saat ini Bank BRI mempunyai Nasabah Kartu Debit sebanyak 4.8 Juta orang nasabah dan pengguna BRImo sebanyak 1.35 Juta orang nasabah di seluruh wilayah kerja BRI Makassar.

“Dengan banyaknya nasabah BRI ini, kami ingin memberikan kemudahan dalam bertransaksi di merchant-merchant anggota AUHM yang terdiri dari berbagai usaha hiburan di Makassar ini,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk mempermudah transaksi di merchant, fasilitas Mesin EDC BRI juga sudah dalam bentuk EDC Android yang sudah di lengkapi Fitur QR Code / QRIS sebagai salah cara mendukung program transaksi non tunai di Kota Makassar.

“Secara tematik, BRI juga mengisiasi program-progrom promo menarik di Merchant BRI, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk usaha hiburan kami buatkan promo. Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan maanfaat bagi para pelaku usaha dan ekonomi industri kreatif maupun masyarakat di Kota Makassar,” jelas Rahman Arief.

Sementara Ketua AUHM,  Zulkarnain Ali Naru mengatakan bahwa kerjasama pihaknya dengan Bank BRI diharapkan bisa memberikan manfaat bagi usaha-usaha hiburan di Kota Makassar, mempermudah layanan transaksi kepada para konsumen serta merealisasikan jaminan asuransi kepada para pekerja, security internal anggota AUHM dan juga kepada para DJ yang tergabung dalam AUHM DJ Club.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin memfasilitasi para pelaku usaha untuk  memberikan kemudahan transaksi bagi para pengunjung. Nah, yang lebih menarik bagi kami, BRI saat ini juga sepakat memfasilitasi Asuransi Pijar yang sangat terjangkau dan bermanfaat pagi para pekerja, security internal dan para DJ yang bernaung dibawah AUHM,” ungkap Zul.

Seperti diketahui, profesi DJ, para karyawan dan security yang bekerja pada sektor usaha hiburan cukup rentan, sehingga AUHM memandang perlu memberikan perhatian, perlindungan dan jaminan kesehatan kepada mereka. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *