Pohon Tumbang Menimpa Satu Orang di Tinggimoncong, Korban Alami Patah Tulang

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Cuaca buruk akhir-akhir ini telah mengakibatkan seorang pengendara motor mengalami patah tulang karena tertimpa sebuah pohon tumbang di Jalan Sultan Hasanuddin, Tinggimoncong, Malino, Kabupaten Gowa, Senin (19/13/2022) yang lalu.

Korban berinisial DF (18) yang merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Negri Makassar (UNM) semester tiga.

Peristiwa nahas ini terjadi saat DF melakukan cek lokasi untuk kegiatan yang akan diadakan oleh jurusannya pada saat hujan deras di sertai angin kencang menerjang yang mengakibatkan robohnya pohon dan menimpanya.

Menurut Ghusnil yang merupakan salah satu teman korban membenarkan hal tersebut dan memang cuaca tidak mendukung pada saat itu yang membuat pohon tumbang dan menimpa DF.

“Kemarin ini anak pergi ceklok (cek lokasi) untuk mubes. Tapi cuacanya memang agak kurang bersahabat karena sempat hujan deras di Malino. Pas dalam perjalanan, tiba-tiba ada pohon tumbang dengan diameter kurang lebih satu meter hantam bagian motornya sampi si korban terlempar,” ucap Ghusnil, Rabu (21/12/22).

Lebih lanjut, ia mengatakan korban telah dilarikan ke puskesmas terdekat namun karena adanya keterbatasan fasilitas sehingga harus di pindahkan ke Rumah Sakit, namun harus menjalani operasi karena mengalami patah tulang.

“Awalnya dilarikan ke Puskesmas Tinggimoncong, tapi karena kurangnya fasilitas disana, makanya di rujuk ke RS Syech Yusuf, Gowa. Setelah dilihat kondisi tulangnya, ternyata patah pada bagian tulang paha,” lanjutnya.

Terakhir, ia mengucap syukur karena korban telah membaik setelah dilakukan operasi.

“Alhamdulillah membaik mi pasca operasi,” tutupnya.

Citizen Reporter: Nirwana Ulfah

Pangkep SC