Gerindra Sebut Kekalahan Bur-Nojeng Karena Minimnya Komunikasi

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kekalahan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dinilai karena kurangnya komunikasi dengan partai pengusungnya.

Pengurus Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin membenarkan hal tersebut, ia mengatakan jika salsh satu faktor kekalahan pasangan incumbent ini karena minimnya komunikasi dengan Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawangsa Muin. (int)
Ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawangsa Muin. (int)

“Saya sudah dapat laporan dari teman di Takalar, bahwa sangat minim komunikasi dengan partai pada pertengahan pilkada,” kata Darmawansyah Muin.

Meskipun demikian, partai besutan Prabowo Subianto ini telah berkerja memenangkan Bur-Nojeng.

“Kalau partai sudah mengusung calon, semua infrastruktur partai diserahkan ke calon tersebut. Mengenai bagaimana pergerakannya, itu tergantung bagaimana komunikasimu dengan partai,” tambah ketua Komisi D DPRD Sulsel ini.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah menetapkan hasil Pilkada Takalar. Pasangan calon nomor urut 2 Syamsari Kitta-Achmad Daeng Serre (SK-HD) menang dengan raihan 88,113 suara, sementara paslon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) meraih 86,090 suara. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan