Modal 2 Kursi, NasDem Hantar SK-HD Menang Pilkada

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) saat berkampanye untuk Syamsari-H. De'de. (dok)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah menetapkan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar. Pasangan calon nomor urut 2 Syamsari Kitta-Achmad Daeng Serre (SK-HD) dengan 88,113 suara, sementara paslon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) meraih 86,090 suara. Hasil menempatkan SK-HD keluar sebagai pemenang di Pilkada Takalar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief mengatakan, kemenangan SK-HD ini tidak lepas dari kerja-kerja partai pengusung yakni PKS, NasDem dan PKB. Selain itu juga tidak lepas dari kerja-kerja keras kader di bawah kepemimpinan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS).

“Kursi NasDem di Takalar hanya 2, karena semangat dan kebersamaan disertai oleh retorasi perubahan dan di bawah komando RMS, kita dapat memenangkan SK-HD di Pilkada Takalar,” kata Syaharuddin Alrief.

Dia mengungkapkan, kemenangan SK-HD dianggapnya sebagai mission impossible (misi yang mustahil) untuk menang, sebab survei SK-HD sebelum diusung cukup rendah, namun berkat kerja keras kemenangan dapat diraih.

Bersama partai Pengusung lainnya, Sahar, sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelanggaran KPU, Panwas, TNI-Polri, pemerintah dan stakeholder yang telah mengawal jalannya pilkada Takalar berjalan aman dan tertip. (SO)

Andi Muhammad Fadli