Pleno KPUD Takalar Menangkan SK-HD, Haji De’de : Pemberian Dari Allah SWT

Pasangan SK-HD (dok)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Takalar Achmad Se’re yang kerap disapa Haji De’de mengatakan kemenangan yang diraih nya bersama Samsari Kitta merupakan kemenangan pemberian dari Allah SWT. Haji De’de mengatakan hal ini usai mengetahui pleno KPU Takalar yang mensahkan hasil Pilkada Takalar yang telah berlangsung hari ini 22 Februari 2017.

“Syukurlah Alhamdulillah Ndi. Semua ini dari Allah SWT. Ini pemberian dari atas”  ujar Haji De’de yang di tengah tengah masyarakat juga di sapa Ajji ku.  De’de tidak berada di Takalar saat KPU menggelar pleno untuk menetapkan hasil Pilkada Takalar. Ia ke Maros untuk menghadiri hajatan Bosowa Group bersama pimpinan Bosowa “lagi samaka ini bos bos nya Bosowa” ungkap Ajji ku.

De’ de mengaku tak terlalu risau hiruk pikuk yang terjadi di Takalar sebelum berlangsung penetapan dari KPU Takalar. Termasuk rencana kubu Bur Nojeng mengadu ke MK lantaran tidak menerima kenyataan pilihan rakyat. De’de mengatakan bahwa apapun yang terjadi di Takalar sudah merupakan hasil keputusan dari rakyat jadi tak perlu lagi dikhawatirkan. “ Saya ini sama Pak bupati Samsari Istiqomah kepada Alla SWT. Saya bekerja karena Allah dan berjalan karena Allah sehingga terpilihnya saya bersama Pak Samsari itu sudah ketentuan dari atas”. Ujar De’de.

Hasil Pleno KPU Takalar telah menetapkan Syamsari – Achmad Se’re sebagai Bupati Takalar periode 2017-2022 setelah mengalahkan pasangan incumbent dengan perolehan suara 86.090 untuk pasangan Bur-Nojeng dan 88.113 untuk pasangan Samsari Kitta – Achmad Se’re. Tak ada perbedaan hasil suara yang diumumkan oleh website KPU pusat melalui realcount yang telah diumumkan sejak 15 Februari 2017. (*)

 

Andi Muhammad Fadli