Terdakwa Dana Aspirasi Jeneponto Dituntut 1,5 Tahun Bui

PDAM Makassar
SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Adnan Ahmad, terdakwa dalam kasus korupsi dana Aspirasi Kabupaten Jeneponto dituntut hukuman 1.5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Makassar.
Adnan merupakan salah seorang pegawai pada dinas pekerjaan umum (PU) Kabupaten Jeneponto yang diduga membantu melancarkan proses pengurusan dokumen untuk realisasi program Aspirasi tahun 2013 di Kabupaten Jeneponto dengan total anggaran 23 Milyar rupiah
“kami meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara kepada terdakwa, berdasarkan penerapan pasal 9 undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi,” Ujar JPU
Dalam kasus korupsi ini, adnan ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga mantan legislator DPRD Jeneponto yakni, Alamsyah Mahadi Kulle, Bungsuhari Baso Tika dan Burhanuddin.
Usai pembacaan berkas tuntutan oleh Jaksa, Abdullah. Majelis Hakim yang dipimpin oleh Muhammad Damis selaku hakim ketua, memberikan waktu kepada terdakwa untuk menyusun surat pembelaan atau pledoi dan akan dibacakan pada sidang selanjutnya.
Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan