Lestarikan Lingkungan, Kodim 1406/Wajo Motivasi Masyarakat Tanam Pohon

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, WAJO – Untuk mewujudkan  Progam Indonesia Menanam Pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemasan global,  jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1406/Wajo melakukan kegiatan penanaman pohon diperbukitan sekitar Markas Kodim 1406/Wajo Jalan Kejaksaan Sengkang, Senin (22/05/ 2017).

Dasar pelaksanaan kegiatan ini menurut Dandim 1406/Wajo melalui Pasi Ter, Kapten Mustamin adalah surat perintah Danrem 141/Tp nomor Sprin/214/III/2017 tanggal 02 Maret 2017 tentang perintah merencanakan, menyiapkan, dan melaksanakan serta melaporkan kegiatan penghijauan TA.2017 dan Program Kerja Kodim 1406/Wajo TA.2017 Bidang Teretorial.

Lanjut Kapten Mustamin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah membudidayakan atau mengkampanyekan penanaman pohon produktif.

“penanaman pohon ini bermaksud untuk mengajak dan memotivasi masyarakat menjaga kelestarian alam kita. Dan sekaligus memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif dengan menanam pohon-pohon yang bisa menghasilkan di kemudian hari, “ujar Kapten Mustamin.

Adapun titik yang dilakukan penaman pohon  diantaranya  penghijauan lahan-lahan perkantoran  di jajaran Kodim 1406/Wajo,  lahan yang rawan longsor, banjir,  dan kekeringan. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC