Raba Nur, Tersangka Kasus Korupsi Lahan Bandara Sulhas Meninggal Dunia Di Lapas

Raba Nur (memakai kopiah) meninggal dunia di Lapas Klas I Makassar saat tengah menjalani masa penahanan karena kasus yang menjeratnya. (doc)
Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Salah seorang tersangka kasus dugaan korupsi dan mark up perluasan lahan bandara Sultan Hasanuddin, Raba Nur meninggal dunia saat tengah menjalani masa tahanan di lapas klas 1 Gunungsari Makassar. Kematian Raba Nur tersebut dikonfirmasi oleh Kasipenkum Kejati, Salahuddin.

“Kalau secara resmi saya belum mendengar. Tetapi saya mendapat laporan dari pengawal tahanan kejaksaan,” ujar Salahuddin.

Menurut informasi, Raba Nur meninggal pada hari Minggu malam sekitar pukul 02.00 Wita. Dugaan sementara, Raba nur meninggal karena sakit.

Hal ini dibenarkan oleh petugas lapas yang bertugas
jaga malam. Petugas tersebut menyatakan Raba Nur sempat menjalani perawatan di klinik Lapas hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Jenazah almarhum Raba Nur pun langsung diambil keluarganya sekitar pukul 03.00 subuh tadi.

Raba Nur merupakan satu dari sembilan tersangka kasus korupsi yang disinyalir merugikan negara ratusan Milyar rupiah. Raba nur juga tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Makassar atas kasus yang menjeratnya.

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC