Sikapi Situasi di Masyarakat, Bupati Wajo Minta Aktifkan Forum 3 S

Andi Burhanuddin Unru, Bupati Wajo.
Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, WAJO -Meningkatnya aksi kejahatan seperti aksi pencurian, penipuan dan pemalsuan dokumen yang terjadi beberapa waktu terakhir ini menjadi perhatian khusus Bupati Wajo, H.Andi Burhanuddin Unru.

Menyikapi hal tersebut, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai dan berhati-hati meyerahkan identitas/foto copy ktp kepada oknum yang tidak bertanggungjawab

Bupati dua periode tersebut meminta kepada para Camat, Kepala Desa, dan Lurah se kabupaten Wajo agar senantiasa memelihara kerukunan dan menjaga ketertiban dalam masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Untuk mengantisipasi timbulnya konflik sosial di masyarakat, sejumlah pihak yang terkait perlu mengambil langkah-langkah antisipatif berupa pencegahan dan penghentian dengan pendekatan kearifan lokal serta memberdayakan forum 3S (Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge) agar suasana kondusif bisa tetap terjaga,”kata Andi Burhanuddin Unru.

Lanjut ia mengatakan, “dengan pendekatan kearifan lokal, serta memberdayakan forum 3S di wilayah masing-masing potensi konflik sosial yang terjadi di masyarakat dapat dicegah secara dini,” ujarnya.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC