banner dprd mkassar

Opini : Rusdin Abdullah Hadiah Untuk Makassar

pemprov sulsel

Oleh : Doktor Attock Suharto

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pencalonan Rusdin Abdullah (Rudal) sebagai bakal calon walikota makassar pada pilkada serentak 2024 memantik perhatian publik. Pasalnya, NasDem bergerak cepat mengumumkan pencalonannya tanpa “tedeng aling-aling” alias langsung tanpa uji kelayakan, tanpa proses yang berbelit-belit.

Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse tidak butuh waktu lama untuk memikirkan apalagi memutuskan siapa yang layak memgendarai partainya di Makassar. Cukup diawali dengan kunjungan silaturahmi yang berbalas itu, menjadi momentum baginya menunjuk Rudal sebagai bakal calon walikota Nasdem. Nasdem sesungguhnya telah memberikan hadiah kepada makassar terkait seorang figur pemimpin yang sangat dibutuhkan makassar. Pemimpin itu bernama Rusdin Abdullah atau Rudal.

Gayuh bersambut, menyahuti ajakan RMS sapaan Rusdi Masse itu, kemudian Rudal mengajak kerabat dan sahabat-sahabatnya untuk mendiskusikan, meminta saran dan masukan terkait hajatan politik yang kemungkinan dirinya akan turun arena sebagai kompetitor.

Segenap masukan itu pun mengarahkan agar Rudal menerima niat baik RMS terhadap dirinya, ini kesempatan tentunya yang mesti dimanfaatkan dengan baik olehnya, karena momentum ini sangat langka lantaran orang lain sibuk membangun terusan komunikasi politik dan mengikuti alur proses partai politik agar bisa mendapatkan kendaraan politik, tentu sangat kontras dengan Rudal yang didatangi oleh partai politik dan tanpa proses politik yang berliku.

*Rudal Menyapa*

Menghadapi momentum pencalonannya sebagai bakal calon walikota, Rudal pun bergerak melalui simbul-simpul relawan, tim kerabat dan sahabatnya di luar Nasdem. Tampaknya, Rudal begitu diterima baik oleh segenap kawan karibnya sehingga dengan sukarela siap masuk barisan pemenangannya. Itu dibuktikan dengan padatnya aktivitas personal Rudal maupun timnya di lapangan dan di posko pemenangannya.

Rudal menyapa warga makassar setiap hari di beberapa titik, ia masuk lorong keluar lorong agar dapat berinteraksi dengan grassroot, menyerap aspirasi, menyelami setiap denyut masalah.
*
*HADIAH untuk Makassar**

Dengan mencuatnya namanya di panggung kontestasi pemilihan walikota (pilwalkot), menyebabkan namanya ramai dibincang, ada yang pertanyakan keseriusannya hingga mempertanyakan eksistensinya. Siapa Rudal sebenarnya?

Sekilas tentang Rudal merupakan salah satu pengusaha dan politisi sukses asal makassar dengan segudang pengalaman organisasi profesi dan juga politik. Kehadirannya di pentas pilwalkot merupakan sebuah kesempatan baginya untuk membangun ibukota sulawesi selatan ini jauh lebih baik. Harapan itu dapat terwujud lantaran stereotipe kepemimpinannya sangat Humanis, Aspiratif, Dermawan, Inovatif, Adaptif dan Harmoni atau HADIAH.

_Humanis_
Stereotipe Rudal yang sangat humanis merupakan modal dalam membangun komunikasi politik dalam melakukan pendekatan dan interaksi langsung kepada masyarakat. Rudal sangat menghargai eksistensi setiap individu ataupun kelompok, ia tidak membeda-bedakan orang dari berbagai latar belakang dan status sosialnya.

_Aspiratif_
Rudal sangat berpikir egaliter, terbuka kepada siapa saja, ia selalu siap mendengar setiap masukan dan menerima keluh kesah warganya.

_Dermawan_
Rudal dalam interaksi sosialnya sangat dikenal seorang pribadi yang rendah hati dan gemar bersedekah. Rudal itu seorang dermawan, karena dimana-mana Rudal selalu dikenang karena kedermawanannya.

_Inovatif_
Pribadi yang tercermin pada kedirian Rudal juga dikenal sebagai seorang yang inovatif. Contoh kecil terkait inovasinya, Rudal membangun sebuah Villa di Malino dengan sentuhan tangan dinginnya, mulai dari desain sampai segala-galanya adalah hasil cipta dan karsanya, tidak melibatkan arsitek dan konsultan teknik lainnya.

_Adaptif_
Rudal adalah seorang pengusaha yang tangguh karena mampu mempertahankan bisnis keluarganya dengan semakin berkembang karena mampu beradaptasi dengan segala zaman. Rudal juga dikenal mmemiliki pergaulan yang sangat luas, memiliki jejaring yang kuat.

_Harmoni_
Rudal juga memiliki tipologi kepemimpinan yang mampu membangun kerjasama dengan berbagai kalangan dalam rangka mewujudkan suatu tujuan dengan hasil yang maksimal.

Tipologi kepemimpinan Rudal merupakan harapan baru bagi kota Makassar untuk semakin meneguhkan eksistensinya sebagai kota megapolitan yang humanis dan adaptif.

Pendekatan HADIAH ini jika diimplementasikan dengan baik, maka dipastikan dapat melakukan transformasi peningkatan kualitas di berbagai sektor kehidupan masyaralat, termasul pelayanan publik yang lebih baik, lebih humanis dan adaptif bagi keberlangsungan pemerintah kota makassar.

Semoga, hajatan Rudal untuk membangun makassar dengan cinta, kasih sayang dapat membuat masyarakat makassar lebih sejahtera, bahagia dan berkeadilan. Waalahu A’lam bissawwab

Hertasning Barat, 20 Juni 2024

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *