Dilaksanakan Secara Hybird, Sekolah Islam Athirah Resmikan Kampung Binaan di TPA Antang

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga telah meresmikan Kampung Binaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang berlokasi di Jalan Borong Jambu, Kelurahan Tamangapa, Kota Makasaar. Kegiatan ini berlangsung secara hybird, yaitu dilakukan secara langsung dan juga daring, Rabu (22/9/2021).

Dalam sambutannya, Ustaz Wahyudin selaku Ketua Panitia dalam kegiatan peresmian itu telah melakukan beberapa survei di lingkungan TPA Antang tersebut.

“Kampung binaan kita di TPA Antang, sebelumnya kami telah melakukan survei di beberapa tempat, dan Alhamdulillah inilah tempat yang kami tetapkan sebagai kampung binaan, tepatnya di lingkungan TPA Antang,” ujarnya.

Selain itu, pihak Sekolah Islam Athirah juga telah melakukan beberapa tindakan, seperti melakukan perbaikan dari segi fasilitasnya.

“Yang sudah kami lakukan adalah perbaikan fasilitas, seperti tembok, dan juga penambahan beberapa peralatan. Dan nantinya fasilitas kami akan terus pantau dan perbaiki secara bertahap,” ungkapnya.

Ustaz Wahyu juga menjelaskan beberapa program yang akan dilakukan Sekolah Islam Athirah di Kampung Binaan di TPA Antang itu.

“Adapun program yang akan kami lakukan yakni Pembelajaran tahfiz, tentunya mengajarkan dan menghafal Al-Qur’an. Selain itu, juga pembelajaran membaca, menulis dan berhitung. Ini dilakukan karena peserta rumah belajar ini masih banyak anak-anak kita yang belum tahu membaca, menulis dan berhitung. Selain itu, akan ada program edukasi serta pembelajaran fiqih, dan juga akidah akhlak,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditemui oleh tim SUARACELEBES.COM dan beberapa media, Naharia selaku Ketua Taman Baca yang saat ini menjadi kampung binaan Sekolah Islam Athirah tersebut mengatakan bahwa, peserta di Kampung Binaan tersebut mencapai hingga ratusan peserta binaan.

“Untuk pesertanya di sini (kampung binaan Sekolah Islam Athirah) ada ratusan anak-anak,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pengadaan Kampung Binaan di TPA Antang ini dirintis oleh pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Namun sayangnya, rintisan tersebut tak kunjung ditindaklanjuti, hingga akhirnya dilanjutkan oleh pihak Sekolah Islam Athirah.

Sekedar informasi, dalam kegiatan itu turut hadir dalam kegiatan kali ini yakni Wakil Direktur (Wadirek) Sekolah Islam Athirah, Tokoh Masyarakat, Lurah Tamangapa, Babinsa, Ketua RT serta rekan-rekan media dari berbagai instansi. (Ainun Muhammad).

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC